oleh

Polres Minahasa Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir Papakelan Tondano

Tondano  – Kepolisian Resort Minahasa ikut melakukan evakuasi penyelamatan korban yang terdampak bencana banjir di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur.

“Atas arahan Kapolres Minahasa AKBP. Henzly Moningkey, SIK kami dari Polsek langsung turun kelapangan membantu melakukan evakuasi korban banjir sejak kemarin malam dengan menurunkan sekitar 15 anggota,” kata Kapolsek Toulimambot Iptu. Jener R. Sinaga kepada media ini saat berada di lokasi banjir, Sabtu (26/12).

Baca Juga  Sinergi Sucofindo dan Indonesia Halal Lifestyle Center Untuk Membangun Ekosistem Industri Halal

Lanjut Sinaga, dalam kondisi yang memprihatinkan anggota polisi sempat mengevakuasi salah satu bayi bersama anggota keluarga yang lain untuk di bawa ke tempat yang aman dari banjir. “Anggota saya juga sempat menolong keluarga yang mempunyai bayi ke tempat yang aman,” ujarnya.

Hingga saat ini para anggota Polisi menurut Kapolsek masih berada di lokasi banjir sedang melakukan pendataan berapa korban yang terdampak.

Baca Juga  586 Pasien COVID-19 di Belitung Timur Sudah Sembuh

“Dari Kepolisian juga sedang mempersiapkan bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban para warga korban banjir,” jelas Sinaga sambil berharap warga diseputaran bantaran sungai untuk menjaga kelestarian alam agar bisa terhindar dari bencana banjir. (*/Red)

SulutNewsTV

News Feed