oleh

Lomba Kampung Juara Upaya Mewujudkan Kampung yang Bersih

DEMAK – Kampung Pesona Pujatim yang terletak RT 02 dan 03 RW 21 Desa Batursari Kecamatan Mranggen berhasil menyabet juara I lomba kampung juara 2021 yang digelar Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak.

Kepala Dinperkim Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan, lomba kampung juara diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan kampung yang bersih, indah, hijau, tertib, dan berkelanjutan.

“Dengan adanya lomba ini, kampung yang dulunya mungkin tampak biasa saja, sekarang disulap menjadi kampung yang sangat memesona. Kami yakin, kampung akan menjadi bagus dan memiliki daya tarik tersendiri,” jelasnya saat pengumuman Lomba Kampung Juara 2021 di Pendapa Kabupaten Demak, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga  Sinergi Sucofindo dan Indonesia Halal Lifestyle Center Untuk Membangun Ekosistem Industri Halal

Disampaikan, selain mendapatkan tropi, pemenang lomba kampung juara 2021 juga mendapatkan uang pembangunan. Untuk juara I mendapat hadiah sebesar Rp200 juta, sedangkan juara II dan II masing masing Rp170 juta dan Rp130 juta, yang diraih oleh Gang Damai Desa Buko 1 RT 03 RW 04 Kecamatan Wedung dan Kampung Impian Desa Ploso RT 05 RW 03 Kecamatan Karangtengah.

Baca Juga  PT Timah Serahkan Bantuan Ambulance di Bangka Selatan

“Untuk juara harapan I, II, dan III mendapatkan uang pembangunan masing-masing Rp100 juta. Sedangkan untuk 10 peserta lainnya yang belum menjadi juara, akan mendapatkan hadiah hiburan. Di antaranya berupa ayunan, sprayer elektrik, dan tong sampah,” lanjutnya.

Bupati Demak Eisti’anah berharap, melalui lomba kampung juara dapat membangkitkan semangat untuk menjadikan kampung menjadi indah. Sehingga, ke depannya Kabupaten Demak menjadi lebih baik, bersih dan indah. Selain itu, juga diharapkan dapat memotivasi, mengedukasi, dan memberi contoh masyarakat lain.

Baca Juga  Dani Ramdan Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Karyawan PT AISIN Indonesia

“Saya berharap, pencapaian ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi berkelanjutan menjadi yang lebih baik lagi. Bahkan berkembang luas ke kampung-kampung yang lain,” kata Eisti. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed