oleh

KBRI Tashkent Bagikan Alat Kesehatan Kepada Para WNI

Tashkent, Uzbekistan – Berbagai upaya dilakukan oleh Perwakilan RI di luar negeri untuk memberikan pelindungan dan pelayanan bagi para WNI khususnya yang berada di wilayah kerja suatu Perwakilan.

Dalam situasi pandemi, Perwakilan RI memberikan perhatian lebih kepada para WNI, antara lain dengan pemberian bantuan alat kesehatan seperti yang dilakukan oleh KBRI Tashkent (10/06/2021).

Baca Juga  Gelar Rakernas 2021 Dibuka Presiden Jokowi, HIPMI Komitmen Dorong Anggota Terlibat Aktif Inovasi & Teknologi

Kegiatan ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19.

KBRI Tashkent membagikan alat kesehatan kepada WNI yang antara lain berprofesi sebagai terapis spa, pegawai pada organisasi internasional dan perusahaan multinasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dimulai pada tahun 2020 dan dilanjutkan pada tahun 2021.

Kesempatan tersebut juga digunakan untuk bersilaturahmi dengan para WNI dan memastikan keadaan mereka.

Baca Juga  Upaya Pelayanan Kesehatan Pascagempa M6,2 Sulbar

Alat kesehatan yang dibagikan adalah berupa masker, vitamin dan hand sanitizer. Tingkat infeksi Covid-19 di Uzbekistan telah menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020. Namun demikian, kewaspadaan tetap harus dijaga. (*/cr2)

News Feed