oleh

Disdik Pekanbaru: Orang Tua Wajib Buat Surat Pernyataan

PEKANBARU – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mewajibkan kepada orang tua / wali murid membuat surat pernyataan sebagai bentuk kesediaan anaknya mengikuti belajar tatap muka secara terbatas.

“Kalau bersedia, harus ada bukti kesediaan (surat pernyataan),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (9/9).

Disampaikannya, penerapan surat pernyataan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri di antaranya Menteri Pendidikan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama.

Baca Juga  Gubernur Banten, Melantik Tim Ajudikasi PTSL 2021 Se-Banten Secara Daring

“Jadi berlaku untuk semua sekolah,” ungkapnya.

Sementara bagi orang tua/wali murid yang tidak bersedia membuat surat pernyataan, anaknya bisa tetap mengikuti pembelajaran secara daring atau dalam jaringan.

“Buka sekolah itu pilihan, bagi orang tua yang tidak setuju anaknya luring (belajar tatap muka terbatas), maka bisa tetap daring,” tutupnya.

Lebih jauh disebutkan Ismardi, saat ini pihaknya baru memberikan izin belajar tatap muka terbatas kepada 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

Baca Juga  Digelar Maret 2021 KLB PSSI Jatim Ikuti Prokes Covid-19

Ke-9 SMP negeri tersebut di antaranya SMPN 8, SMPN 6, SMPN 13, SMPN 21, SMPN 25, SMPN 23, SMPN 29, SMPN 42 dan SMPN 33. “Hari ini sudah mulai belajar tatap muka,” tutupnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed