oleh

Camat Ciracas Kunjungi Khitanan Massal Anak Yatim Piatu

Jakarta – Camat Ciracas, Mamad, menghadiri kegiatan khitanan massal di Jl Gebras RT 13/05 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (22/8). Kegiatan ini diselenggarakan Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).
Menurut Mamad, kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk saling berbagi untuk meringankan beban ekonomi bagi keluarga tak mampu di masa pandemi.
“Ada 25 anak yatim piatu dari keluarga tak mampu yang ikut khitanan massal ini. Setidaknya ini dapat meringankan beban warga yang belum bisa memenuhi hajat mengkhitankan anaknya,” kata Mamad.
Dalam kegiatan ini, lanjut Mamad, semua pihak yang terlibat wajib untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengatur jarak.
Ketua Bang Japar Kecamatan Ciracas, Slamet Siswanto menjelaskan, Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan.
Jika ada banyak donatur yang berpartisipasi, lanjut Slamet, kegiatan ini bisa digelar dua atau tiga kali dalam setahun dengan lokasi berpindah-pindah.
“Setelah dikhitan, para peserta mendapatkan bingkisan berupa kain sarung, baju koko, peci dan uang santunan,” tandasnya. (*/Cr1)
Sumber: beritajakarta.id
Baca Juga  Penghargaan Karya Sastra Ayat Bhuwana untuk Dahlan Iskan

News Feed