oleh

Bupati Himbau Siswa di Kudus Taat Prokes Saat PTM Berlangsung

KUDUS – Saat melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), para siswa diminta untuk selalu menaati dan mematuhi protokol kesehatan.

Pesan itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau pelaksanaan PTM di SD 1 Ngembalrejo Kudus, Jumat (17/9/2021). Menurutnya, dengan tertibnya para siswa, kegiatan PTM akan terus berjalan, meskipun masih dalam pembatasan.

“Maka dari itu, adik-adik harus selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan lepas masker, jangan bergerombol jika mau makan dan minum, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak. Dengan kita selalu taat prokes, maka PTM akan tetap berjalan meskipun dalam pembatasan,” pesan bupati.

Baca Juga  KPK Ingatkan Waspadai Area Rawan Korupsi

Apresiasi disampaikan bupati kepada pihak SD 1 Ngembalrejo, yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Sudah bagus penerapan prokes disini, jumlah siswa yang masuk juga telah dibatasi 50 persen dan sementara hanya kelas enam saja,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Hartopo juga menekankan, agar pihak sekolah menugaskan satgas selain dari guru pengajar, agar pemantauan prokes dapat maksimal.

Baca Juga  1.079 Pasien Sembuh COVID-19 di Bangka Tengah

Selain itu, Hartopo juga meminta, guru pengajar untuk memberikan pemahaman tentang virus corona, cara penyebarannya, dan cara proteksi diri.

“Di awal pelajaran, usahakan murid-murid dibekali pemahaman tentang Covid, satu dua menit sebelum pelajaran dimulai. Tujuannya agar siswa dapat lebih mawas diri dengan tetap memperketat prokesnya,” pintanya.

Murid SD 1 Ngempalrejo Akbar, menyampaikan, jika dirinya menginginkan PTM tetap diselenggarakan.

Baca Juga  IPW: Presiden Jokowi Akan Memilih Figur Jenderal Senior Sebagai Kapolri

“Kami kangen sekolah pak, di sini bisa bertemu guru dan teman-teman. Belajar pun bisa lebih kami mengerti dari pada lewat online yang menjenuhkan,” ungkapnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed