oleh

Bupati Ciamis Apresiasi Sinergitas antara Pemdakab Ciamis dengan Pascasarjana Unigal

CIAMIS – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis menerima kunjungan dari tim Pascasarjana Universitas Galuh (Unigal) Ciamis dalam rangka mempererat jalinan kerjasama.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, menerima langsung kunjungan tersebut yang dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unigal Ciamis Dr. Dadi, M.Si bertempat di Joglo Barat Pendopo, Selasa (24/8/2021).

Usai diterima secara resmi oleh Bupati Ciamis, kegiatan dilanjutkan dengan audiensi yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Toto Marwoto

Audiensi yang berlangsung tersebut di antaranya membahas tentang kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup Pemdakab Ciamis.

Baca Juga  Pak Gubernur Jamin Usaha Kami Pake KUR

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis mengatakan selama ini pihaknya telah mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan jenjang pendidikan.

Hal tersebut tentunya untuk meningkatkan SDM di lingkup Pemdakab Ciamis.

“Terkait pendidikan untuk ASN, kita sudah mendorong dan mensuport, tapi saya menyadari hal tersebut kembali pada pribadinya masing-masing,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis mengapresiasi dan berharap kerjasama serta sinergitas antara Pemdakab Ciamis dengan pascasarjana Unigal bisa terus terjalin untuk kemajuan Tatar Galuh Ciamis.

Baca Juga  114 Warga Kedoya Utara Nikmati Layanan Vaksinasi Keliling

“Semoga pertemuan ini dapat bermanfaat dan kerja sama yang baik terjalin antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Pasca Sarjana Universitas Galuh Ciamis,” katanya.

Bupati menerangkan pertemuan tersebut sangat berarti bagi Pemdakab Ciamis dalam upaya peningkatan kualitas SDM di daerah khususnya jajaran aparatur Pemerintah.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unigal Ciamis Dr. Dadi, M.Si mengapresiasi Pemdakab Ciamis karena selama ini telah menjadi mitra kerjasama bagi Pascasarjana Unigal.

Baca Juga  Upaya Pelayanan Kesehatan Pascagempa M6,2 Sulbar

Ia menerangkan selama ini masih banyak kepala sekolah yang masih berijazah S1 sedangkan para tenaga pengajarnya sudah banyak yang berijazah S2.

“Kami berharap pascasarjana Unigal dapat menjadi wadah peningkatan akademik serta wadah kepengurusan pendidikan akademis S2 bagi semua sektor lingkup Pemkab Ciamis,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Asisten Daerah 2, Direktur Pascasarjana Unigal, serta para perwakilan SKPD terkait. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed