oleh

Betonisasi Jalan 1.050 Meter di Desa Kaloran

TEMANGGUNG – Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, yang dibuka Rabu (15/9/2021), menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. Jalan tersebut menghubungkan Desa Kaloran dengan Tlogowungu.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, TMMD tersebut memiliki sasaran utama fisik betonisasi jalan yang menghubungkan Desa Kaloran dengan Desa Tlogowungu sepanjang 1.050 meter. Selain itu juga pembangunan senderan dan bedah rumah bekerjasama dengan Baznas.

Baca Juga  Pesawat Kargo Trigana Tergelincir Saat Mendarat

Sumber anggaran kegiatan TMMD Sengkuyung ini berasal dari APBD Provinsi sebesar Rp251 juta, dan Pemkab senilai Rp500 juta.

“Dengan terbukanya jalan ini mudah-mudahan ekonomi akan lebih baik,” terangnya, saat pembukaan TMMD di di Balai Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran, Rabu (15/9/2021).

Ia berharap kegiatan itu dapat mewujudkan sinergitas TNI bersama rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya, LaNyalla: Menginjak-injak Kehormatan RI!

“Selain sasaran fisik juga sasaran nonfisik, di antaranya penyuluhan lalu lintas dari Polres, bahaya Narkotika dengan BNN, dan juga KB,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap, selain menyejahterakan masyarakat, TMMD juga berfungsi mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Saya berharap dengan TMMD ini kekompakan dan sinergitas antara Pemkab dengan TNI, khususnya Kodim, serta pemerintah kecamatan dengan Koramil dan Polsek, Pemdes dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyakarat pada umumnya bisa semakin kompak dan terjaga guna menciptakan masyarakat yang tentrem, marem serta gandem,” katanya. (*/cr1)

Baca Juga  Banjir di Kabupaten Pidie, Ribuan Jiwa Mengungsi

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed