oleh

BBPBAP Jepara Berikan Bantuan Kepada Pokdakan Panji Muda

JEPARA – Kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Panji Muda Desa Panggung, Kecamatan Kedung mendapatkan bantuan berupa 5 ribu bibit kepiting bakau dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BBPBAP Jepara Moh Arifin mengatakan, sebelumnya pihaknya juga sudah memberikan bantuan serupa pada tahap pertama, yakni sebanyak 5 ribu ekor bibit kepiting pada 15 Agustus 2021 lalu di kawasan ini.

Baca Juga  Wali Kota Jakarta Utara Sidak PPKM Darurat di Perkantoran

“Mengingat perkembangan benih dimaksud cukup baik, hari ini 20 September 2021, kami lanjutkan penebaran kembali benih kepiting sebanyak 50 ribu ekor yang akan dilakukan secara bertahap oleh BBPBAP Jepara, sembari menunggu pembuatan petakan budidaya di lahan mangrove seluas total kurang lebih 7.500 meter persegi,” terangnya pada penebaran bibit kepiting bakau di Kawasan Hutan Mangrove Desa Panggung, Senin (20/9/2021).

Baca Juga  Negeri Sakura Hibah Sarpras Polindes di Magetan

Disampaikan, pihaknya akan mendorong kolaborasi dengan stakeholders terkait. Selain dukungan bibit kepiting dan pendampingan teknologi, pihaknya juga akan memberikan fasilitas berupa penyusunan masterplan dan model pengembangan ekowisatanya,.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara Wasiyanto menyampaikan, penebaran bibit kepiting merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perikanan, khususnya pembudidaya kepiting di Desa Panggung.

Baca Juga  Grobogan Dapat Bantuan “Mobile Swab PCR”

“Juga untuk mendukung rencana pembangunan ekowisata Wana Mina Omah Kepiting di desa itu (Desa Panggung,” ungkap Wasiyanto.

Wasiyanto berharap, bantuan tersebut dapat membantu Pokdakan Panji Muda dalam budidaya kepiting bakau.

“Saya berharap bantuan ini bermanfaat dan pastinya dapat menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat Desa Panggung,” pungkasnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed