oleh

Antusias Warga Kelurahan Kedung Sari untuk Ikuti Donor Darah

PEKANBARU – Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, Selasa (31/8) kembali menggelar donor darah. Kegiatan rutin ini untuk mempersiapkan sebagai Kampung Donor Darah di Kota Pekanbaru.

Sebanyak 40 kantong darah diperoleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dari masyarakat Kelurahan Kedung Sari.

“Donor darah ini merupakan tahap kedua kita laksanakan. Sebelumnya ditaja pada awal bulan Juni lalu dan kedepan akan terus rutin kita lakukan dalam rangka membantu penyediaan stok darah. Kelurahan Kedung Sari berkerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru,” ujar Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina, SE, Rabu (1/9).

Baca Juga  Kasus Aktif COVID-19 di Bangka Tengah Bertambah Jadi 83 orang

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya untuk membantu stok darah yang menipis, karena berkurangnya pendonor di masa pandemi COVID-19. Dalam aksi donor darah tersebut diikuti oleh 40 pendonor dari warga Kelurahan Kedung Sari yang mendonorkan darahnya untuk bisa membantu memenuhi stok darah PMI Pekanbaru.

“Ini jauh melebihi ekspektasi, karena target awalnya adalah hanya maksimal diangka 30 saja. Ternyata di luar dugaan, masyarakat Kedung Sari sangat antusias untuk menyumbangkan darahnya untuk misi kemanusiaan,” kata Lurah akrab disapa Nola.

Baca Juga  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Ia menyebutkan, aksi donor darah ini tetap menggunakan protokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan dan jaga jarak.

“Semoga apa yang diberikan oleh warga Kedung Sari bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terimakasih PMI Pekanbaru yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris PMI Kota Pekanbaru beserta pengurus, Lurah Harjosari Cici, Lurah Jadirejo Efri Budianti, LPMK, RT RW Kedung Sari.(*/cr1)

Baca Juga  10.400 Bayi dan Balita di Cinere Terima Vitamin A

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed