oleh

Alun-alun Aimas Hasil Rancangan Gubernur Jabar Resmi Dibuka

KAB SORONG  – Warga Kecamatan Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat antusias dengan kehadiran Alun-alun Aimas yang dirancang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diresmikan Jumat (1/10/2021).

Tampak warga sangat senang menghadiri peresmian Alun- alun setelah sekian lama menanti. “Kami, masyarakat sangat antusias dan berterima kasih dengan adanya desain dari Gubernur Jabar Pak Ridwan Kamil,” ucap Jaenal, warga Aimas saat menyaksikan peresmian Alun- alun Aimas.

Baca Juga  Bantuan Kemasan Pada 9 IKM Potensial Kabupaten Belitung

Sebagai warga Aimas Jaenal bangga dengan Alun-Alun yang konsep dan fasadnya belum pernah ada di Provinsi Papua. “Warga yang ada di Kabupaten Sorong itu sangat berterima kasih banyak, ini luar biasa desain seperti ini,” katanya.

Jaenal berharap seluruh warga Aimas bisa menjaga Alun-alun Aimas ini dengan baik, dengan tidak melakukan kerusakan atau mengotorinya dengan sampah, coretan, atau apapun yang mengganggu.

Baca Juga  Kontroversi Kamus Sejarah, Muhadjir Minta Nadiem Bentuk Tim Investigasi

“Barang ini harus dijaga. Kerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Sorong untuk menjaga aset-aset yang ada di dalam Alun-alun ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Denlena yang juga warga Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat. Menurut Denlena dirinya sangat senang dengan adanya Akun-alun baru yang langsung diresmikan oleh Ridwan Kamil.

“Di sini waktu itu ada, tapi hanya buat upacara saja. Sekarang dibangun Alun-alun seperti begini, kalau kita masyarakat senang,” kata Denlena.

Baca Juga  Bangka Belitung Gandeng Perusahaan Sawit Tingkatkan Pakan Sapi

Denlena juga mengajak seluruh masyarakat Aimas sama- sama menjaga aset daerah ini. Secara tampka muka Alun- alun ini sudah bagus tapi perlu ditambah fasilitas lain seperti wifi. “Perlu ditambah lagi agar fasilitasnya lebih baik, seperti adanya wifi sehingga masyarakat bisa main di sini,” imbuhnya. (*/cr1)

Sumber: jabarprov.go.id

News Feed